Sunday, October 18, 2009

Amerika dan Mimpi

http://permiasdcarea.files.wordpress.com/2007/10/usa_3.jpg

Amerika Serikat, wow... Amerika Serikat Guys, Aku pasti bisa kesana!! itu yang selalu terngiang dan tetanam jauh dalam hati, bahwa suatu saat aku pasti bisa menginjakkan kakiku diatas tanah negeri adi daya itu. Sebuah mimpi yang pastinya telah merenggut emosiku untuk meraihnya. sebuah semangat yang selalu menggairahkanku untuk melakukan mewujudkan keinginanku.

Statue of Liberty, Melting Pot, Salad Bowl, Hollywood and Havard University. Dan itu semua yang saya sebutkan hanyalah sebagian kecil dari Icon America sebagai negara superpower dan tangguh serta utuh sebagai negara Adi Daya. Liberty adalah symbol selamat datang, sebuah symbol kesejahteraan dan kebebasan, bahwa amerikalah tempat hidup yang sesungguhnya....

Really, aku merindukan Amerika, meskipun sedikit lebbay, tapi memang kenyataannya begitu. Mau berangkat kesana, tak ada dana yang cukup. Tak mau lah aku jadi illegal dengan membawa dana pas-pasan. Jadinya aku iseng-iseng ikutan DV-Lottery (Green card) meskipun kenyataannya gagal, :-). Aku hanya ingin benar-benar disana, menetap dan bersekolah (kalik aja di havard, Amien..) serta dengan santai dan nyaman aku dapat menikmati Amerika seutuhnya. hehehe... Pastinya dengan tetap membawa almamater kebangsaanku, yakni Indonesia Raya yang ku banggakan.

Aku yakin, bukan hanya ke Roma saja yang banyak jalan untuk kesana, ke Amerika pun juga.keyakinan dan usaha yang total akan membuahkan hasil yang maksimal. Dan Amerikalah yang menginspirasiku untuk berani bermimpi. "bermimpilah, karena tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu." begitu kata Mas Andrea hirata dalam novelnya, Sang Pemimpi.

0 comments: